Posted in Mufors, STIEKIA

Hari Sumpah Pemuda: STIE Cendekia Gelar Parade Musik

Hari Sumpah Pemuda: STIE Cendekia Gelar Parade Musik
Minggu, 02 November 2014

band/blokBojonegoro
band/blokBojonegoro

UNTUK memperingati hari sumpah ke-86, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Cendekia Bojonegoro, mengelar acara parade musik yang dilaksanakan Minggu (2/11/2014).

Acara yang bertemakan ‘Lagu Kita Masih Sama, Indonesia Raya’ sengaja dilakukan untuk mengenalkan kampus kepada masyarakat luar. Selain itu juga untuk mengenalkan kepada anak muda, meskipun banyak lagu-lagu baru dengan berbagai gaya, tapi lagu Bangsa Indonesia tetap Indonesia Raya.

Menurut Ketua Panitia, Udin, sebenarnya rencana awal akan diadakan tepat ketika hari sumpah pemuda, tetapi banyak kendala sehingga acara ini baru dapat terlaksana hari ini.

“Sebelumnya ada acara lain, jadi terpaksa acaranya baru bisa terlaksana hari ini,” kata mahasiswa semester tujuh ini.

Tambah Udin, dalam acara kali ini, turut diramaikan band lokal dari OI Band dan Arena Band. Peserta tampak antusias mengikuti acara ini. Mulai dari tingkat sekolah, umum, dan mahasiswa. “Yang mendaftar tadi sekitar 17 grup,” ujarnya.

Setelah semua tampil, akan diumumkan juara dari beberapa katogori, seperti kategori best player vokalis, drummer, bassis, dan gitaris.

Ditemui di tempat yang sama, salah satu peserta, Ikmi mengaku grogi saat tampil dalam acara ini. Terlebih, banyaknya band lain yang tak kalah bagus saat beraksi.
“Kami agak merasa minder, tapi tetap berusaha semaksimal mungkin,” ucap vokalis dari band asal SMP 5 bojonegoro tersebut. [ifa/ana]

Dirangkai dengan Pembacaan Sumpah Pemuda

ACARA Parade musik yang dilaksanakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Cendekia Bojonegoro diselingi dengan upacara pengambilan janji sumpah pemuda yang diadakan di halaman kampus. Acara tersebut dilakukan agar bisa membangun semangat para pemuda yang datang.

Upacara berlangsung dengan khidmat, para peserta yang mengikuti parade musik berdiri dan menirukan sumpah pemuda yang dibacakan oleh salah satu tamu OI dari Bojonegoro, Anif. Saat pembacaan janji, matahari terlihat mulai menengelamkan sinarnya. Hal ini tetap membuat para mahasiwa yang datang dan para tamu undangan masih tetap menunjukkan semangat mereka.

Menurut salah satu panitia, Bunga, acara sumpah pemuda ini sengaja diadakan karena ingin menginspirasikan kreatifitas kepada para mahasiswa tentang sejatinya semangat para pemuda yang tidak akan pernah luntur.

“Makanya acara tahunan Stiekia ini sengaja dibuat bebarengan dengan peringatan sumpah pemuda,” kata perempuan berparas cantik ini.

Setelah pengucapan janji sumpah pemuda, Dosen Pembimbing, Fatkul Mu’im mengatakan, setelah diadaknnya acara peringatan sumpah pemuda ini diharapkan agar para pemuda di Bojonegoro bisa menangkap, menduduki, dan memegang kekuasaan tanah air Indonesia.

“Tak hanya mengucap tiga butir sumpah pemuda, tapi juga bagaimana menerapkannya terhadap kehidupan sehari-hari,” ucap dosen pengajar agama tersebut.

Ditemui di tempat yang sama, salah satu guru yang mengantarkan muridnya mengikuti acara parade musik, Fathul Mubarrok berharap agar kegiatan serupa bisa digelar berkelanjutan untuk mnegasah kreatrifitas para pemuda. “Acara momentum seperti ini, perlu dipertahankan,” pungkasnya. [ifa/ana]

http://blokbojonegoro.com/read/article/20141102/stie-cendekia-gelar-parade-musik.html
http://blokbojonegoro.com/read/article/20141102/dirangkai-dengan-pembacaan-sumpah-pemuda.html

Advertisements

Author:

Cah Jonegoro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s