Posted in Mahasiswa STIEKIA

Mahasiswa STIEKIA Keluhkan Kenaikan Harga BBM

Mahasiswa STIEKIA Keluhkan Kenaikan Harga BBM
Selasa, 07 April 2015

KENAIKAN harga bahan bakar minyak (BBM) meski hanya Rp500 per liter dikeluhkan warga. Rata-rata warga khawatir, kenaikan itu dalam waktu dekat berdampak pada berbagai lini. Salah satunya kenaikan ongkos angkutan.

Kenaikan BBM juga dikeluhkan para penumpang angkutan umum karena ketika BBM turun, tarif angkutan tidak turun pula. Tetapi sebaliknya jika harga BBM naik tarifnya juga naik. “Pemerintah seharusnya bisa menekan harga dari kejadian itu, harganya biar bisa seimbang. Agar harganya tidak naik turun,” ujar Agustina salah satu penumpang di Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Ia menerangkan, harga baru BBM jenis premium dan solar dirasa sangat mengejutkan, Tina pangilan akrabnya mengaku mengeluhkan minimnya informasi dan sosialisasi terkait kenaikan harga BBM.

“Jika akan ada perubahan dari harga BBM sangat minim, jadi warga banyak yang tidak tahu,” tambahnya kepada blokBojonegoro.com.

Hal senada diungkap penumpang lainnya, Rofiatun mengaku sangat mengeluhkan kenaikan BBM, sebab ia harus menambah biaya perjalanan setiap harinya.

“Dari yang biasanya naik angkotan hanya mengeluarkan Rp7.000 untuk berangkat kuliah, sekarang ini jadi Rp8.000 untuk sekali jalan,” ujar mahasiswa STIE Cendekia Bojonegoro ini.

Rofiatun menjelaskan, seharusnya pemerintah menghitung dampak yang akan terjadi atas kebijakan menaikkan harga BBM. Karena masyarakat lah yang merasakan langsung imbas dari kebijakan tersebut.

Selain itu kebijakan ini dirasa memberatkan masyarakat kecil, mengingat kenaikan BBM akan memicu kenaikan harga kebutuhan pokok.

Terhitung sejak pukul 00.00 pada Sabtu 28 Maret dini hari, diberlakukan harga baru BBM jenis premium dan solar. Untuk wilayah Jawa, Madura dan Bali, harga BBM jenis premium naik menjadi Rp7.400 per liter dari harga semula Rp6.900 per liter, atau mengalami kenaikan sebesar Rp500 per liter. [ifa/lis]

http://blokbojonegoro.com/read/article/20150407/penumpang-angkutan-umum-keluhkan-kenaikan-harga-bbm.html

Advertisements

Author:

Cah Jonegoro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s