Blog

Posted in Prestasi Mahasiswa

STIEKIA Juara Gerak Jalan 8 Km

gerakjalan/blokBojonegoro
gerakjalan/blokBojonegoro

Jumat, 09 September 2016

PERINGATAN Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 tahun 2016 ini diwarnai dengan penyerahan hadiah lomba-lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71 tahun 2016, Jumat (9/9/2016) di di alun-alun kota Bojonegoro.

Beberapa piala yang diserahkan kepada para pemenang lomba oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, antaralain Lomba gerak jalan 8 kilometer tingkat Sekolah Dasar. Juara 1 SDN Kadipaten II Bojonegoro, Juara II SDIT Insan Permata Bojonegoro, Juara III SDN Sukorejo 1 Tambakrejo untuk kategori putra.
Continue reading “STIEKIA Juara Gerak Jalan 8 Km”

Posted in Oskasa

STIE Cendekia Gelar Expo saat OSKASA

STIE Cendekia Gelar Expo saat OSKASA
Sabtu, 27 Agustus 2016

oskasa stiekia 2016
oskasa stiekia 2016

MAHASISWA Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia Bojonegoro (STIEKIA) menggelar acara OSKASA (Orientasi mahasiswa dan keakraban antar sivitas akademika) selama tiga hari, 26-28 Agustus 2016. Kegiatan OSKASA ini digelar kepada mahasiswa baru untuk pengenalan kampus.

Ketika pembukaan OSKASA, Ketua STIEKIA, Tri Suwarno mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru. “Selamat datang semuanya, selamat bergabung dengan keluarga besar STIE Cendekia Bojonegoro,” ujar Pak Tri, pangilan akrabnya saat menyambut mahasiswa baru.
Continue reading “STIE Cendekia Gelar Expo saat OSKASA”

Posted in Mahasiswa STIEKIA, Studi Banding

Stiekia Bojonegoro Study Banding ke Jakarta

Stiekia Bojonegoro Study Banding ke Jakarta
Sabtu, 30 Juli 2016

study banding/blokBojonegoro
study banding/blokBojonegoro

UNTUK menerapkan teori yang sudah didapatkan selama di bangku perkuliahan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia (Stiekia) Bojonegoro melakukan studi banding ke Jakarta selama empat hari, mulai tanggal 27 sampai 30 Juli 2015.

Adapun tujuan dalam kegiatan tersebut adalah ke kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Museum Bank Indonesia (BI), dan Acara talk shaw di salah satu stasiun televisi swasta. Ada sekitar 32 mahasiswa yang mengikuti acara study banding di Ibu Kota itu. Dosen pembimbing, Ahmad Syaifurreza mengatakan, saat study banding mahasiswa mendapat banyak pengalaman untuk belajar langsung di beberapa lembaga pusat.
Continue reading “Stiekia Bojonegoro Study Banding ke Jakarta”

Posted in BEM STIEKIA, Sejarah STIEKIA, STIEKIA

HUT STIE Cendekia, Gelar Jalan Santai

HUT STIE Cendekia, Gelar Jalan Santai
Sabtu, 04 Juni 2016

HUT Stiekia/blokBojonegoro
HUT Stiekia/blokBojonegoro

UNTUK memperingati Hari Ulang Tahun Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Cendekia yang ke-19, kampus setempat menggelar acara jalan sehat, Sabtu (4/6/2016). Acara diikuti oleh mahasiswa, dosen dan pengurus yayasan.

“Ini merupakan puncak dari acara peringatan hari ulang tahun kampus tercinta STIE Cendekia yang ke-19,” kata ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Nindy Trista.

Ia menerangkan, sebelumnya, telah digelar berbagai macam rangakaian acara. Dalam acara jalan santai yang digelar ini memang dikhususkan untuk keluarga STIE Cendekia.
Continue reading “HUT STIE Cendekia, Gelar Jalan Santai”

Posted in Aspertib, STIEKIA

Hearing PT, Dewan Undang Kopertis dan Aspertib

Hearing PT, Dewan Undang Kopertis dan Aspertib
Senin, 21 Maret 2016

160321-image_20_aspertib-2
Hearing/blokBojonegoro

UNTUK mengurai benang kusut masalah Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dan Pendidikan Prodi di Luar Domisili (PDD) serta peningkatan mutu tenaga kesehatan (Tenkes) melalui Universitas Terbuka (UT) di wilayah Bojonegoro, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro mengundang sejumlah pihak. Salah satunya Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VII Jawa Timur dan Asosiasi Perguruan Tinggi Bojonegoro (Aspertib).

Pertemuan di ruang paripurna DPRD Bojonegoro, Senin (21/3/2016) sore tersebut sempat berjalan panas. Sebab, Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan pusat membuat kondisi di daerah takut. Sebab, menurut penjelasan pihak Kopertis VII, Kabupaten Bojonegoro termasuk menjadi perhatian khusus.
Continue reading “Hearing PT, Dewan Undang Kopertis dan Aspertib”

Posted in Mahasiswa STIEKIA, UKM Futsal

AD/ART UKM Futsal STIE Cendekia

AD/ART UKM Futsal STIE Cendekia Bojonegoro

ANGGARAN DASAR
UNIT KEGIATAN MAHASISWA CENDEKIA MEDIA
“CFC (CENDEKIA FOOTBALL CLUB)”
STIE CENDEKIA BOJONEGORO

BAB I
NAMA,WAKTU,BENTUK DAN KEDUDUKAN
Pasal 1
Nama
(1) Organisasi ini bernama Cendekia Futsal Club

Pasal 2
Tempat dan Waktu
UKM “CFC” didirikan di STIE Cendekia Bojonegoro pada tanggal 19 september 2007.
Continue reading “AD/ART UKM Futsal STIE Cendekia”

Posted in Aktivitas di STIEKIA, Mahasiswa STIEKIA

Ratusan Mahasiswa STIEKIA Hadiri Seminar BKKBN

Ratusan Mahasiswa STIEKIA Bojonegoro Hadiri Seminar BKKBN
Selasa, 24 November 2015

seminar bkkbn/blokBojonegoro
seminar bkkbn/blokBojonegoro

RATUSAN mahasiswa perwakilan dari berbagai kampus di Kabupaten Bojonegoro berkumpul untuk mengikuti seminar “Population Goes to Campus Kabupaten Bojonegoro Tahun 2015″ yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Selasa (24/11/2105). Acara digelar di halaman Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Cendekia di Jalan Veteran Kota Bojonegoro.

Acara yang bertemakan ‘Menggalang Komitmen para Akademisi dalam Pembangunan Berwawasan Kependudukan’ itu berlangsung meriah. Selain diikuti oleh mahasiswa STIE Cendekia, juga hadir mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Kabupaten Bojonegoro, seperti STIKES ICSADA, IKIP, UNIGORO, STAI Sunan Giri, STAI Attanwir, Akes Rajekwesi, Akademi Komunitas dan lain-lain. Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Bojonegoro (ASPERTIB).
Continue reading “Ratusan Mahasiswa STIEKIA Hadiri Seminar BKKBN”

Posted in Prestasi Mahasiswa, Wirausaha

Marlina, Mahasiswi Stiekia Pebisnis Muda

Marlina, Mahasiswi Stiekia Pebisnis Muda
Berkiprahlah Selagi Masih Muda dan Sanggup Menjalankan
Selasa, 17 November 2015

marlina/blokBojonegoro
marlina/blokBojonegoro

BERBISNIS tidak harus langsung besar, jiwa bisnis yang melekat terkadang membuat orang tak ingin berhenti untuk terus eksis, hal itu yang dirasakan Siti Marlina (22), warga Desa Kauman, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Mulai dari satu bisnis kini berkembang menjadi enam bisnis di Bojonegoro.

Terlintas memang sulit dipercaya, diusianya yang masih muda ia mampu memegang banyak bisnis di kota ledre ini, mulai dari terjun diusaha lembaga kursus, penjualan tiket kereta api dan pesawat, jual beli kulit kambing dan sapi, serta yang terakhir baru dirintis yakni mendirikan kedai yang diberi nama kedai ‘Kayu Wangi’ di Jalan Ahmad Yani.
Continue reading “Marlina, Mahasiswi Stiekia Pebisnis Muda”

Posted in Mahasiswa STIEKIA

PMII Komisariat STIE Cendekia Gelar MAPABA

PMII Komisariat STIE Cendekia Gelar MAPABA
Jumat, 13 November 2015

PENGURUS Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STIE Cendekia Bojonegoro mengelar pelantikan dan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), Jumat (13/11/2015). Kegiatan akan berlangsung tiga hari, atau baru selesai Minggu (15/11/2015) depan dan berlangsung di Desa Tapelan, Kecamatan Kapas, Bojonegoro.

Acara yang bertema “Membentuk Mahasiswa yang Berparadigma Kritis dalam Mengawal Perubahan yang Lebih Baik dengan Ideologi PMII” ini hadiri pengurus komisariat beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, acara berlangsung serius, karena bersamaan pelantikan untuk pengurus masa khidmat 2015-2016.
Continue reading “PMII Komisariat STIE Cendekia Gelar MAPABA”

Posted in Mahasiswa STIEKIA

Mahasiswa Stiekia Peserta Upacara Dirujuk ke RSUD

Mahasiswa Stiekia Peserta Upacara Dirujuk ke RSUD
Selasa, 20 Oktober 2015

dirujuk/blokBojonegoro
dirujuk/blokBojonegoro

RIBUAN pelajar di Kabupaten Bojonegoro mengikuti upacara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-338 di Alun-Alun Bojonegoro, Selasa (20/10/2015). Saat upacara tiga pelajar harus dibantu oksigen dan seorang pelajar di antaranya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bojonegoro.
“Ada satu pelajar yang dirujuk, karena sesak napas,” kata Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro, Suko Hawidodo kepada blokBojonegoro.com.

Peserta yang dirujuk, diketahui bernama Panji, Mahasiswa STIE Cendekia Bojonegoro. Selain itu, Indah salah seorang pelajar juga dibantu oksigen, untuk bernapas.
Continue reading “Mahasiswa Stiekia Peserta Upacara Dirujuk ke RSUD”